Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Kamis, 05 Mei 2011

TIPS Menghilangkan Bau Sepatu

Hey Friends!!

Sepertinya minggu ini bisa dibilang sebagai "Rainy Week" karena banyak terjadi hujan badai, terutama di daerah tempat ku saat ini yakni Kota Klaten dan sekitarnya. Dan mungkin, di musim hujan yang tak menentu seperti ini, ada satu masalah yang biasa di hadapi oleh kita terutama para siswa dan mahasiswa, apalagi kalau bukan "Sepatu Bau".

Sepatu Bau memang masalah yang cukup serius untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, karena itu akan mengurangi indeks percaya diri yang dimiliki oleh masing-masing individu. Bayangkan saja kalau kalian jalan sama orang yang benar-benar spesial buat anda dan sedang pada suasana yang benar-benar romantis, tiba-tiba tercium semerbak aroma sepatu yang benar-benar menyengat? Tentu kita tak ada yang mau hal itu terjadi. Sedangkan udara yang lembab karena musim hujan pasti akan membuat aroma sepatu kita sangat menyengat.

Lalu apa yang bisa kita lakukan? Banyak orang yang bilang cukup dicuci sampai bersih. Menurut aku itu salah. Karena dengan mencuci sepatu, bau yang ada di sepatu kita belum benar-benar hilang. Malah mungkin menjadi semakin bau karena sepatu yang basah kita jemur di udara yang lembab akan membawa kuman-kuman pembawa bau yang baru ke dalam sepatu kita. Alih-alih mau bikin sepatu kita wangi, malah menjadi semakin bau.

Terus, apa cara yang paling efektif untuk menghilangkan bau di sepatu kita?
Mungkin sudah banyak kawan-kawan yang tahu akan cara ini. Yakni dengan menggunakan "Baking Soda". Berikut ini tips-tips yang ingin aku berikan ke kawan-kawan tentang cara-cara menghilangkan bau yang ada di sepatu kita dengan menggunakan Baking Soda:

1. Siapkan sepasang sepatu kalian dengan aromanya yang tidak menyenangkan,
2. Lepas semua tali-tali yang ada,
3. Taburkan baking soda ke dalam sepatu kalian, dan ratakan sampai ke sudut-sudut sepatu,
4. Diamkan selama satu malam,

Setelah didiamkan selama satu malam, bersihkan baking soda yang ada di sepatu kalian. Pasang kembali tali-tali dan sepatu tanpa bau pun siap kalian gunakan.

Itulah tips yang bisa aku berikan kalian untuk menghilangkan bau di sepatu kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Chayyooooo!!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

nice tips sahabat, bisa untuk dipraktekkan.

tyo pamungkas mengatakan...

jadi gak perlu di cuci lagi ya gan... nice blog...:D

arfiantsite mengatakan...

@warnatulisan: Thanks perhatiannya,, senang bisa membantu :D

@tyo pamungkas: Yap, selama ini cukup membantu saya.. Thanks :D

Posting Komentar

gimana menurut kalian? jangan segan-segan menulis komentar kalian di sini.. :)