Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 09 April 2011

Regulasi Baru Ujian Nasional 2011

Hey Friends!!! Balik lagi kita ke weekend!

Karena satu minggu lagi aku akan menghadapi monster-monster yang bernama Ujian Nasional, maka dalam posting kali ini akan membahas semua tentang Ujian Nasional.

Banyak gonjang-ganjing akan peraturan Ujian Nasional yang kemudian semua menjadi jelas setelah peraturan resmi dimuat di berbagai surat kabar. Ada yang meringankan maupun memberatkan beban calon peserta Ujian Nasional di tahun 2011 ini. Berikut ini beberapa peraturan baru yang akan digunakan dalam Ujian Nasional 2011 yang aku ketahui dari beberapa sumber media surat kabar:

  1. Posisi tempat duduk diurutkan sesuai nomor absen dari depan ke belakang (lihat gambar)
  2.  Ada lima paket soal yakni A, B, C, D, dan E dengan pembagian dari depan ke samping kanan (lihat gambar)
  3. Jika lembar soal yang diterima rusak, maka akan diganti dengan soal yang berbeda dengan kelima paket soal sebelumnya

Nah, dari ketiga regulasi baru di atas, yang paling membuatku dan teman-teman yang lain bingung adalah regulasi yang ketiga. Jika lembar soal yang diterima rusak, maka akan diganti dengan soal baru yang berbeda dengan kelima paket sebelumnya. Dengan arti kita akan menanggung kesalahan yang bukan kita perbuat. Tentunya ini membuat semua cemas dan berharap tidak mendapat soal yang rusak, karena kalau iya, maka akan sangat berat.

Kehebohan kembali muncul ketika banyak kabar menyebutkan banyak terjadi kebocoran soal di daerah Yogyakarta. Seperti banyak dibicarakan oleh banyak teman-temanku, banyak anak-anak yang membeli bocoran soal Ujian Nasional 2011 tingkat SMA/Sederajat pada oknum-oknum yang ada di Yogyakarta dengan harga yang "Wah". Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan sendiri buatku, apakah benar itu soal yang asli? Atau mungkin hanya soal palsu yang banyak beredar di tahun-tahun sebelumnya. Kalau memang benar soal yang diperjual-belikan adalah soal yang asli masih bisa selamat, lantas kalau bukan? Karena itu aku ingin menghimbau kepada kawan-kawan semua, jangan mudah terpengaruh oleh siapapun untuk membeli soal-soal yang dikatakan bocoran soal Ujian Nasional. Lebih baik latihan dengan soal-soal yang ada di buku kita, dan itu bisa banyak membantu kok daripada kita membeli soal bocoran tapi tidak tahu asal-usul dan kebenarannya.

Nah kawan, Ujian Nasional 2011 tinggal satu minggu lagi. Jangan pernah takut, jangan pernah ragu, dan tetap semangat. Maksimalkan satu minggu yang tersisa ini untuk belajar, dan belajar diiringi dengan doa. Aku yakin kita pasti bisa menghadapinya.

So, Move Up Your Spirit Friends!!!!!
And . . . . Chayyyyyyyyyyyyyyyyyoooooooooo!!!!!!!!!

2 komentar:

Aldissa Yova Elmanda mengatakan...

siipp good .. very good :D hahaha .. aku dapet C :D

arfiantsite mengatakan...

hehehe,,, aku dapet soal D deg,,
Soal C kalo mau nyontek jauh-jauh dong? hehe

Posting Komentar

gimana menurut kalian? jangan segan-segan menulis komentar kalian di sini.. :)