Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Jumat, 04 Maret 2011

TIPS Menambah Uang Jajan.. :)

Hey Friends!!!

Hari ini ketika di sekolah, saat aku lagi ngobrol dengan teman-teman sekelas, kita buat rencana untuk menghabiskan hari libur di hari esok untuk pergi jalan-jalan untuk refreshing sebelum melaksanakan Try Out Ujian Nasional kedua. Tapi rencana itu pun gagal karena sebagian besar teman menderita "KanKer" atau yang biasa disebut Kantong Kering. Nah, untuk itu dalam posting ini aku ingin berbagi tips-tips untuk kalian untuk mencari uang yang jumlahnya lumayan untuk sekedar menambah uang jajan. Salah satunya dengan membuat usaha atau bisnis, yang kali ini aku sebut "Bisnis Muda".


Untuk mencari uang atau penghasilan sendiri untuk sekedar menambah uang jajan atau untuk sedikit meringankan beban orang tua sebenarnya tidak terlalu sulit. Tinggal bagaimana kita bisa menuangkan inovasi kita serta kreatifitas dalam bidang yang kita kuasai sehingga bisa menjadi sumber uang untuk kita, khususnya pelajar maupun mahasiswa. Sehingga Kantong Kering sudah tidak ada lagi.

1. Usaha apa yang bisa dilakukan untuk pelajar / mahasiswa seperti kita?
Seperti yang aku katakan di awal, tidak sulit untuk mencari jenis usaha apa yang bisa kita jalankan, dibalik padatnya juga jadwal sekolah kita. Cara yang paling mudah adalah sesuaikan dengan bidang yang benar-benar kita kuasai. Sebagai contoh bisnis yang sudah aku jalani yakni On-Line Shop yang menawarkan T-Shirt. Asal kita benar-benar ulet dan berusaha mengerti keinginan pasar yang pada bisnis ini pasar kita adalah para remaja.

2. Bagaimana kita mendapat modal?
Ini mungkin menjadi pertanyaan sebagian besar manusia ketika dia berniat untuk memulai sebuah usaha atau bisnis. Tapi percayakah kalian? Aku memulai usahaku tanpa modal uang sepersen pun. Tapi untung yang didapat? Cukup kok untuk sekedar ngajak si do'i makan sampai beberapa kali. hehe. Karena bisnis yang aku lakukan menganut sistim Pre Order dan Prabayar. Tentunya cukup bermodal kreatifitas dan sebuah rekening bank.

3. Bagaimana kita menghasilkan produk yang diminati pasar?
Untuk hal ini yang perlu kita lakukan hanya survey, survey, dan survey. Kita bisa tanya kepada teman-teman kita di sekolah, di rumah, maupun lingkungan kita. Apakah yang kira-kira sedang digandrungi oleh para remaja yang menjadi pasar kita. Setelah itu wujudkan hasil survey itu menjadi suatu produk. Dan kita juga bisa minta tolong ke orang terdekat kita untuk membantu dalam mewujudkan barang yang benar-benar diminati oleh pasar kita. Contoh: untuk hal design dan pemasaran kadang aku juga minta tolong kepada Om aku untuk memanagenya.

4. Bagaimana cara memasarkan produk kita?
Masalah ini bisa kita atasi kok. Memang ketika pertama membuat suatu produk kita pasti bingung bagaimana cara mengenalkan produk kita ke pasar? Menurut aku hal yang pertama harus kita lakukan adalah membuat brand untuk produk kita. Karena dengan brand orang akan lebih mudah mengingat produk kita. Sebagai contoh produk T-Shirt aku, kuberi brand "KIDS Killer". Langkah kedua adalah teman-teman kita. Teman adalah pasar yang paling dekat dengan kita. Ketika mereka senang dengan produk kita maka mereka pasti akan merekomendasikan produk kita ke orang lain juga sehingga produk kita semakin lama akan dikenal oleh banyak orang. Tentunya dengan syarat kita harus membuat produk yang benar-benar sesuai dengan yang mereka inginkan.

Nah, itu tips-tips yang bisa kalian coba. Tentunya dengan mencoba tips-tips di atas tidak akan langsung menjadikan diri kalian sebagai bisnis muda yang sukses karena masih banyak berbagai tantangan yang akan menghadang di depan kita. sebagai contoh masalah yang aku alami kali ini yaitu melonjaknya harga kain yang otomatis semakin mengurangi pendapatanku. Asal kita bersabar dan terus mengeksplor inovasi-inovasi baru, aku yakin kita bisa menjadi bisnis muda yang sukses. :)

4 komentar:

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

boleh tahu T-Shirtnya nggak? kalo ada gambarnya boleh,

arfiantsite mengatakan...

Boleh kok, uda aku kirim lewat e-mail.. :)
thanks

fitri maniezz mengatakan...

aq bisa gg gabung jadi member at admin,?

WHAFF INDONESIA mengatakan...


Saya ada tips untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan android :) cocok untuk pelajar,mahasiswa,atau siapapun..ga pake modal,ga pake hoax! Karena saya sudah buktiin sendiri :)

Caranya:

1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Setelah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode Ai04075
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa cairin duitnya :)

Coba dulu bro jangan nyerah duluan, ngumpulin $10 cepet kok, saya aja baru 2 hari udah kekumpul %6.7, duitnya bisa untuk pay pal, google play gift card,steam gift card, facebook gift card, macem macem deh pokoknya :D

-Selamat Mencoba-
Jangan lupa share tips berguna ini ya

Posting Komentar

gimana menurut kalian? jangan segan-segan menulis komentar kalian di sini.. :)