Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 12 Maret 2011

Sukses? Nggak harus pandai... :D

Hey Friends!!

Hari Minggu yang sedikit mendung di Klaten, kota dimana aku sekarang berada. Kali ini aku ingin membahas tentang pikiran banyak orang mengenai kata "Sukses". Dan apa pendapat banyak orang tentang Sukses? Bagaimana kita dapat meraih kesuksesan? Kebanyakan dari orang-orang yang pernah aku tanya, mereka menganggap sukses adalah sebuah tujuan hidup. Dan cara menggapai kesuksesan adalah dengan menjadi orang pandai.

Nah, jawaban yang terakhir inilah yang membuatku bertanya-tanya. Apakah benar kalau kita ingin sukses maka harus pandai? Apa benar hanya orang yang pandai yang bisa menggapai kesuksesan? Dan jawabanku?
Tidak!!

Menurut aku, sukses tidaklah harus di ukur dengan seberapa pandai orang itu. Nyatanya sekarang, banyak orang pandai yang hanya bisa menjadi karyawan. Seorang sarjana universitas terbaik di Negeri ini sekarang menjadi anak buah seorang tamatan SD. Apakah itu yang disebut kepandaian merupakan kunci kesuksesan?
Kepandaian bukanlah kunci utama sebuah kesuksesan. Namun kunci kesuksesan yang paling vital adalah "Ketekunan dan Keuletan". Sehingga sepandai apapun kita, kalau kita tidak mempunyai ketekunan dan keuletan, maka kesuksesan masih jauh dari kita. Banyak orang-orang sukses secara kasat mata membuktikan hal ini. Salah satunya adalah Alm. Soetjipto Sosrodjojo. Kalian pasti kenal siapa beliau. Ya, beliau adalah pendiri PT. Sinar Sosro, perusahaan yang amat besar dengan produk teh siap minumnya.

Beliau memulai usahanya di Slawi, Jawa Tengah pada tahun 1940. Dan memulai usahanya dari memproduksi teh kering secara kecil-kecilan. Namun, berkat ketekunan dan keuletan, sekarang produk-produk beliau sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dan banyak para sarjana-sarjana terbaik kini hanya menjadi karyawan beliau.

Dari sini kita dapat menyimpulkan, bahwa ilmu hanyalah modal bagi kita. Namun ketekunan dan keuletanlah yang menjadi motor penggerak kita menuju kesuksesan.

So, jangan pernah menganggap bahwa kesuksesan hanya dimiliki oleh kalian yang pandai. Karena siapa tahu, orang yang kepandaiannya di bawah kalian bisa menjadi atasan kalian di keesokan hari. :)

0 komentar:

Posting Komentar

gimana menurut kalian? jangan segan-segan menulis komentar kalian di sini.. :)