Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Jumat, 18 Maret 2011

"Earth Hour" , Satu Jam untuk Satu Generasi ke Depan . .

Hey Friends! Jum'at yang tenang. . .

Kali ini aku mau mengajak kawan-kawan semua nih untuk ikut berpartisipasi dalam "Earth Hour 2011" yang akan diselenggarakan tanggal 26 Maret 2011 esok. Ajakan aku ini bukan tanpa alasan lho friends!

Kita semua tahu bahwa negeri kita kini sedang dilanda krisis energi yang berkepanjangan. Ditambah mulai menipisnya sumber-sumber energi yang ada di bumi ini berakibat krisis energi juga di alami oleh banyak negara di bumi kita ini. Jika semua ini berlangsung berkelanjutan tanpa terkontrol, maka tak akan mustahil kalau beberapa tahun ke depan seluruh bumi menjadi gelap karena tak ada lagi energi yang tersisa.


Lantas, bagaimana cara generasi kita menghadapi krisis ini? Apakah kita hanya bisa diam? Tentu tidak. Yang harus kita lakukan adalah bersama-sama mengontrol pemakaian energi kita. Dengan adanya program "Earth Hour" yang dicetuskan oleh organisasi pemerhati lingkungan dunia (WWF) bisa kita jadikan sebagai titik awal kita untuk bersama-sama memulai menghemat energi yang kita miliki.

Bagaimana Caranya? Tak ada yang susah kok. Mulai tanggal 26 Maret 2011 besok, mari kita bersama-sama memadamkan lampu yang ada dirumah kita selama satu jam dari pukul 20.30 - 21.30 waktu setempat. Hanya satu jam untuk satu generasi ke depan.

Mungkin kalian bertanya mengapa pada pukul 20.30-21.30? Jawabannya adalah karena pada saat itulah pemakaian energi di dunia mencapai puncaknya. Banyak acara-acara dan tempat-tempat yang menggunakan energi yang begitu banyak pada pukul 20.30 - 21.30. Bayangkan, jika dalam satu kota terdiri dari 1 juta rumah dan tiap rumah mematikan 4 lampu yang masing-masing 20 watt pada pukul 20.30-21.30, kita bisa menghemat 80juta watt listrik, meminimalisir emisi CO2, dan meningkatkan ketersediaan O2 di dalam udara kita. Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan jika kita bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan ini. Demi masa depan bumi kita, demi masa depan anak cucu kita.

Nah, maka dari itu, ayo kita semua berpartisipasi dalam kegiatan "Earth Hour". Setelah itu mari kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Dengan begitu, masa depan generasi kita akan terselamatkan.

Safe Our Earth!!!
Chayyooooo!

0 komentar:

Posting Komentar

gimana menurut kalian? jangan segan-segan menulis komentar kalian di sini.. :)