Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Selasa, 22 Maret 2011

Bumi Tanggung Jawab Kita Bersama . .

Hey Friends. .!!

Wah, udah empat hari nih ga posting. Suasana lagi buruk di kota Klaten, ditambah hujan yang tidak kunjung berhenti membuatku amat stress.

Dan kali ini aku ingin posting tentang lingkungan kita yang semakin lama semakin aneh. Cuaca yang awalnya cerah tanpa awan, bisa tiba-tiba hujan deras yang sangat lama. Apakah yang menyebabkan semua ini? Menurut aku, mungkin ini semua yang dinamakan perubahan iklim. Kerusakan yang di alami oleh bumi yang kita tempati ini sudah sedemikian parah. Efek Rumah Kaca pun tak terkendali hingga menyebabkan semua keanehan ini.

Sekarang, siapa yang harus kita salahkan? Dalam hal ini sudah selayaknya kita sadar bahwa ini kesalahan kita bersama. Bagaimana bisa ketika terjadi bencana banjir di Ibu Kota misalnya, rakyat hanya menyalahkan PEMPROV sedangkan mereka masih membuang sampah di sembarang tempat? Bagaimana bisa ketika terjadi banjir bandang di berbagai daerah, kita hanya menyalahkan alam sedangkan kita masih melakukan penebangan hutan dimana-mana?


Mungkin, ini saatnya kita bertindak untuk selamatkan bumi kita beserta kehidupan yang ada di dalamnya. Jangan sampai kerusakan ini terus terjadi tanpa terkendali. Tanamkanlah di hati kita rasa memiliki bumi ini sehingga kita merasa sayang apabila bumi kita semakin rusak.

Bagaimana melakukannya? Apakah sulit? Aku rasa tidak. Kita mulai dengan merubah kebiasaan kita sehari-hari itu sudah cukup membantu untuk menjaga bumi kita. Membuang sampah pada tempatnya, tidak semena-mena dalam menggunakan energi fosil kita yang menyumbang emisi terbanyak di bumi ini, dan menjaga hutan kita. Ayo kawan, kita bersama menjaga bumi kita ini. Agar tetap nyaman untuk dihuni. Karena Tuhan telah menitipkan Bumi ini kepada kita dan sudah kewajiban kita untuk menjaganya, bukan merusaknya.

So, perubahan sekecil apapun yang kita lakukan bisa berdampak besar bagi bumi kita ini.

Chayyyyooooo!!!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Beneran,,,bumi memang tanggung jawab kita bersama...
save my earth....
salam persahabatan yah...

arfiantsite mengatakan...

Maka dari itu kawan, kita harus menjaga bumi ini.
jangan sampai terlambat dan menyesal di kemudian hari.

Thanks.. :D

Posting Komentar

gimana menurut kalian? jangan segan-segan menulis komentar kalian di sini.. :)