Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Senin, 07 Maret 2011

Ada Kalanya Bahasa Indonesia Tak Semudah yang Kita Bayangkan

Hey Friends!!

Yah, hari ini adalah hari pertama aku dan seluruh siswa kelas XII atau yang biasa disebut kelas 3 SMA se-Eks Karesidenan Surakarta mengikuti Try Out Ujian Nasional yang kedua. Dan mata pelajaran pada hari ini adalah Bahasa Indonesia dan biologi. Dan mungkin seperti yang sudah kalian bayangkan sebelumnya, teman-teman aku lebih fokus ke pelajaran biologi daripada Bahasa Indonesia. Mereka berpikir kalau Bahasa Indonesia itu sudah diluar kepala dan tidak perlu dipelajari lagi. Padahal apa yang ada dipikiranku adalah, Bahasa Indonesia merupakan pelajaran tersulit nomer 3 setelah matematika dan fisika. Dan aku mengemukakan hal itu dengan alasan

:
  1. Dalam Test Bahasa Indonesia, aku selalu dihadapkan dengan suatu hal yang sangat membuatku tidak betah, yakni bacaan-bacaan yang panjang sehingga bisa memecah konsentrasi
  2. Selain itu pilihan jawaban yang menjebak membuatku sering terkecoh. Karena tidak seperti matematika, fisika, kimia, atau biologi yang mempunyai jawaban pasti, dalam mata pelajaran ini aku menganalisa lebih dalam untuk menemukan jawaban yang tepat. Dan itu sangat menyita waktu.
  3. Teori yang sangat luas dan tak terbatas ada dalam mata pelajaran ini.   
Tiga alasan di atas baru sebagian alasan dari banyak alasan yang aku punya. Jadi masihkah kita harus menyepelekan pelajaran Bahasa Indonesia? Perlu kalian ketahui sebagian teman aku dengan status TL pada Try Out pertama yang lalu bukan karena matematika atau fisika, tapi karena Bahasa Indonesia.

So mulai sekarang, ayo kita belajar secara seimbang untuk benar-benar memperoleh hasil yang seimbang. Ada kalanya Bahasa Indonesia tak semudah yang kita bayangkan. :)

Chayyo!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

gimana menurut kalian? jangan segan-segan menulis komentar kalian di sini.. :)